Kursus Komputer online.menjelaskan beberapa materi tentang komputer

Home Ads

Kamis, 23 Agustus 2018

kursus komputer di kotabumi

kursus komputer di kotabumi

Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) melaporkan bahwa satu pekerja meninggal setiap 15 detik karena kecelakaan di tempat kerja atau sakit karena bekerja. Setiap 15 detik ada sekitar 160 kecelakaan kerja di dunia1. Di Indonesia sendiri, dilaporkan bahwa selama 5 tahun terakhir kasus kecelakaan kerja meningkat. Dari 96.314 kaos kecelakaan kerja pada 2009, meningkat menjadi 103.285 kasus kecelakaan kerja pada tahun 20132. Pekerjaan BPJS, yang semula dikenal sebagai PT Jamsostek mencatat, di Indonesia tidak kurang dari 9 orang meninggal karena kecelakaan di tempat kerja setiap hari2 di mana tingkat kematian akibat untuk bekerja di Inggris sebagai perbandingan, hanya mencapai 2 orang per hari3. Karena tingginya angka kecelakaan kerja, diperlukan upaya untuk mencegah kecelakaan kerja atau penyakit yang berhubungan dengan pekerjaan.

Ilmu  (K3) yang merupakan bagian dari Ilmu Kesehatan Masyarakat adalah ilmu dan seni manajemen bahaya (antisipasi, pengakuan, evaluasi dan pengendalian) di tempat kerja yang memiliki potensi untuk mengurangi kesehatan dan kesejahteraan pekerja4. Dengan lingkungan kerja yang aman dan sehat, produktivitas perusahaan akan meningkat dan mendukung kelangsungan bisnis perusahaan. Selain itu, tuntutan peraturan nasional dan internasional mengharuskan perusahaan untuk menerapkan OSH di tempat kerja sehingga penerapan OSH di tempat kerja sangat penting.

Oleh karena itu, kebutuhan yang tinggi bagi lulusan K3 untuk mendukung pelaksanaan K3 di tempat kerja dan pengembangan sains dan teknologi yang berdampak pada kondisi tempat kerja yang dinamis, Departemen K3 mengembangkan ilmu K3. Kelima bidang ilmiah K3 yang dikembangkan di Departemen K3 UI FKM multidisiplin adalah sebagai berikut:

kursus komputer di kotabumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Daftar Blog Saya

Whatsapp

Daftar Blog Saya

Daftar Blog Saya

Recent in Fashion

FlatBook

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




Comments

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *